Program Wajar Dikdas

    Alhamdulillah Tahun ajaran 2008/2009, Pondok Pesantren Salafi Al-anwariyah telah mengikuti/ menyelenggarakan Program Wajar Dikdas 9 tahun. Program pendidikan ini merupakan program pemerintah melalui Departemen Pendidikan bekerjasama dengan Departemen Agama dalam rangka penyetaraan pendidikan para santri yang setara dengan SLTP Sehingga dengan lulus dalam program pendidikan paket B, santri dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang SLTA.

Dalam penyelenggaraan ini bertujuan agar para santri mendapatkan legalitas kelulusan standar nasional, karena dalam perkembangan di masyarakat dewasa ini, sangat membutuhkan standar formalitas untuk menditribusikan peran fungsional dalam komunitas dikalangan masyarakat, yang mana program ini adalah program pemerintah dalam penuntasan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun, melalui departemen agama.

Metode pembelajaran di Al-anwariyah ini mengikuti standar pendidikan nasional yang menyelenggarakan kurikulum , sesuai dengan standar kurikulum nasional, yang meliputi mata pelajaran , Bahasa inggris , Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS dan Pendidikan Kewarganegaraan. Standar kelulusan pada program paket B ini adalah dengan disahkannya kelulusan santri melalui Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan setiap tahun.

Tinggalkan komentar